Arsip Blog

Pengunjung

Powered By Blogger

Senin, 02 Mei 2011

Program

Program Harian
  1. SMS Mutiara Qalbu. Program ini adalah program harian berupa pengiriman sms mutiara qalbu yang diambil dari dalil-dalil naqli yakni ayat Al-Qur'an dan Hadist Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Sms ini, dikirim setiap harinya kepada seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan kepada civitas Fakultas Ekonomi yang mendaftar. Program harian ini diharapkan dapat menjadi sarana sharing ilmu keagamaan dan pengenalan dalil-dalil yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun isi SMS Mutiara Qalbu hingga Mei 2011 terlampir.
  2. SMS Tahajud. Sms Tahajud adalah program harian yang teknisnya sama dengan SMS Mutiara Qalbu, hanya saja SMS Tahajud ini, merupakan alarm Tahajud berupa pengiriman SMS kepada setiap SMS Tahajud Member yang mendaftar ke Call Centre Departemen Kerohanian. Berdasarkan kebijakan Ketua BEM, dikhususkan bagi seluruh Anggota BEM FE diwajibkan mengikuti SMS Tahajud ini.

Program Dua Mingguan
Pengajian Rutin (Halaqoh)
Setiap 2 minggu sekali kami mempunyai rencana program yang kami sebut sebagai Halaqoh atau lebih dikenal dengan sebutan Pengajian Rutin. Rincian pelaksanaan program Halaqoh adalah seperti berikut:
Nama Kegiatan     : Halaqoh (Pengajian Rutin
Tempat        : Mesjid Daarul Huda (Belakang Rektorat)
Waktu            : Setiap Jum'at ke-1 dan ke-3
Pukul            : 15.30 WIB
Pemateri        : Ust. Zainusholihin, S.Ag
Materi yang disampaikan adalah materi-materi umum mengenai keislaman dan ditekankan pada pembahasan fiqih remaja dan ekonomi Islam.
Program ini diperlukan persetujuan dari berbagai pihak, oleh karenanya kami melampirkan surat perijinan penggunaan tempat dan anggaran.

Program Bulanan
Bulletin……. & Blog…….
Bulletin dan Blog merupakan media pers departemen kerohanian. Diisi dengan tulisan-tulisan ilmiah yang dibuat oleh mahasiswa, redaksi maupun dosen. Bulettin dan Blog memuat berbagai informasi up to date dari dunia Islam, membahas masalah-masalah terbaru yang dipandang melalui cara pandang Islam, juga pengupasan ilmu-ilmu fiqih islam, peliputan acara-acara Departemen Kerohanian, dan merupakan media sharing seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi mengenai keislaman.
Yang menjadi Dewan Redaksi adalah pengurus Departemen Kerohanian yang terdiri dari:

Penasehat : Aditya Achmad Fathony, S.E., M.M., Ak
Penanggung Jawab : Yunia Hasanah ( Ketua BEM FE)
Ketua : Iseu Anggraeni (Semester 4 Reguler)
Sekretaris & Koordinator  Reguler : Raisa Umami (Semester 4 Reguler)
Koordinator Kelas Karyawan : Astri Restiani (Semester 2 Karyawan)
Program ini membutuhkan persetujuan dan anggaran umum, oleh karena itu kami melampirkan rencana anggaran serta rencana bulettin edisi ke-1.

Program Ramadhan
  1. Tabligh Akbar. Merupakan program jangka pendek yang hanya diadakan pada bulan Ramadhan. Insya Allah akan diadakan Tabligh Akbar yang terbuka untuk umum. Adapun rincian perencanaan acara akan dijelaskan pada proposal yang akan diajukan beberapa bulan sebelum acara dilaksanakan.
  2. Buka Shaum Bersama. Program rutin yang diadakan setiap bulan Ramadhan. Adapun yang berhak mengikuti adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Civitas Fakultas Ekonomi. Untuk rincian acara akan diajukan bersamaan dengan diajukannya proposal tabligh akbar.
  3. Bajuku Baru. Ini adalah program menjelang Iedul Fitri. Program sosial budaya dilaksanakan sebagai kepedulain Mahasiswa Fakultas Ekonomi kepada masyarakat sekitar kampus yang tidak mampu untuk membeli pakaian iedul fitri yang baru, sehingga kami mengumpulkan sumbangan pakaian layak pakai yang kemudian akan dikemas secara rapi dan disumbangkan kepada masyarakat sekitar kampus yang membutuhkan. Adapun rencana dan teknis penyelenggaraan akan dijelaskan pada proposal yang diajukan pada ramadhan nanti.