Arsip Blog

Pengunjung

Powered By Blogger

Senin, 02 Mei 2011

Logo

Filosofi Logo:
  1. Pada sisi kiri terdapat logo Universitas Bale Bandung (UNIBBA) yang dinaungi bintang delapan yang merupakan simbol keislaman yang sering dipakai. Warna pada bintang menggunakan warna hijaupun menandakan warna ciri khas islam. Lambang ini mempunyai arti dan harapan agar lingkungan serta masyarakat UNIBBA menjadi dan terus menjadi lingkungan dan masyarakat yang Islami. Menjadikan asas islam sebagai dasar perilaku dan kebijakan. Mengapa islam? Karena mayoritas civitas dan mahasiswanya menganut agama islam.
  2. Di tengah-tengah terdapat gambar mesjid yang merupakan gabungan huruf "F" dan "E", yang jika disatukan menjadi FE. FE adalah singkatan dari Fakultas Ekonomi yang pada dasarnya adalah fakultas Departemen Kerohanian BEM ini bertempat. Bentuk mesjid dipilih sebagai simbol keislaman, karena mayoritas civitas dan mahasiswa Fakultas Ekonomi adalah Islam. Adapun penggunaan warna kuning, dikarenakan warna resmi Fakultas Ekonomi UNIBBA. Simbol mesjid tersebut tetap diselimuti warna hijau, yang berarti harapan agar lingkungan serta masyarakat Fakultas Ekonomi UNIBBA menjadi dan terus menjadi masyarakat yang Islami.
  3. Adapun simbol lingkaran yang mengelilingi simbol mesjid mempunyai 2 arti:  1.Menyerupai bentuk dunia yang mengelilingi Fakultas Ekonomi yang berarti harapan Departemen Kerohanian BEM Fakultas Ekonomi UNIBBA pada suatu saat dikenal dan diakui di kancah Internasional. 2. Menyerupai bentuk bulan, yang merupakan simbol lain dari Islam. Warna yang dipakai tetap nuansa hijau sebagai ciri nilai keislaman, diliputi oleh warna merah yang mengartikan keberanian dan kebijaksanaan.